Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit Secara Alami - Mempunyai kulit putih merupakan idaman semua orang. Apalagi para wanita, kulit putih merupakan suatu kewajiban untuk tampil lebih menarik. Cuaca di Indonesia yang sangat panas membuat kulit tampak kusam dan hitam, hal ini berbanding terbalik dengan keinginan anda untuk mempunyai kulit putih, tetapi tenang saja masih ada berbagai cara agar anda mendapatkan kulit putih. Sebelum mencoba lebih jauh, pilihlah tips memutihkan kulit yang alami. Kenapa alami? sebab disamping lebih ekonomis, tips alami lebih aman dilakukan. Kali ini HobiSehat memberikan beberapa tips memutihkan kulit secara alami untuk anda, check this out!

Jangan lewatkan cara menghilangkan komedo di wajah anda.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

1. Masker Tomat Jeruk Nipis
Jeruk nipis dan tomat adalah bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit serta mengatasi spot-spot hitam pada kulit wajah. Dengan menggunakannya sebagai masker secara rutin, perlahan kulit akan lebih cerah warnanya, dan spot-spot hitam mulai berkurang.

Caranya:
Hancurkan sebuah tomat dan haluskan bersama sari jeruk nipis
Aplikasikan sebagai masker di wajah dan beberapa bagian tubuh lain yang ingin agar lebih cerah warnanya
Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin

Masker tomat jeruk nipis ini mungkin akan membuat kulit Anda sedikit pedih, namun justru saat ini terjadi bahan-bahan alaminya sedang bekerja. Pastikan saja Anda tidak mengoleskannya pada kulit yang terluka, atau iritasi karena akan membuat lukanya semakin parah.

2. Masker Lemon Madu
Paduan madu dan lemon sangat baik untuk merawat kulit. Selain mencerahkan, madu juga dapat membantu menyembuhkan luka dengan cara lebih cepat, madu juga menjaga kelembaban sehingga kulit tidak terlalu kering kondisinya.

Caranya:
Larutkan 1 sdm madu dengan 1 buah sari jeruk lemon
Aplikasikan sebagai masker pada kulit wajah dan bagian tubuh lainnya
Diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air dingin

Yang perlu diperhatikan, dalam menggunakan masker yang berbahan madu jangan sampai dipakai tidur. Manisnya madu dapat mengundang semut datang. Lebih baik basuh dan bersihkan sisa masker sebelum tidur.

3. Masker Lidah buaya Jeruk Nipis
Tanaman ini biasanya ditemukan di pot rumah, menjulur bagaikan sebuah lidah dengan beberapa duri yang ada di sisi kanan kirinya. Selain baik untuk pertumbuhan rambut, ternyata lidah buaya juga memberikan perawatan yang terbaik untuk kulit. Kabarnya, lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan peradangan kulit . Dicampurkan dengan bahan jeruk nipis, masker ini akan merawat kulit, mencerahkan, melembabkan sekaligus meremajakan.

Caranya:
Hancurkan selembar lidah buaya yang sudah dikupas, blender dengan 1 buah sari jeruk nipis
Aplikasikan sebagai masker pada wajah
Diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air dingin

Berikut ini adalah 1 tips yang sudah tidak alami lagi, namun anda masih aman dan murah untuk melakukannya :

1. Facial Foam Putih Langsat
Anda dapat membeli Foam putih langsat ditoko terdekat untuk membantu mencerahkan kulit. Adalah enzim tirosinase yang dapat membuat kulit tampak lebih gelap, dan bahan-bahan alami dari facial foam Putih Langsat ini akan mencegah efek dari enzim tersebut pada kulit Anda. Diperkaya dengan pro vitamin B 5 yang membuat kulit lebih lembut dan lembab serta mikro powder yang berguna untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati, serta meregenerasi kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan lebih cerah.
Jangan lupa baca juga Cara Alami Menyuburkan Rambut
Itulah beberapa tips memutihkan kulit secara alami untuk anda. Semoga membantu dan selamat mencoba.