10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Gigi putih merupakan idaman semua orang. Apalagi untuk anda yang sering bergaul dengan orang banyak. Gigi putih merupakan daya tarik tersendiri bagi lawan bicara anda. Mempunyai gigi putih seperti menggambarkan bahwa orang itu disiplin dan tentunya cinta bersih. Oleh karena itu gigi yang tidak putih/kuning pasti sangat membuat orang lain ilfil. Anda pun pasti kurang percaya diri saat bicara ketika anda merasa gigi anda berwarna kuning.
Oleh karena itu hobisehat memberikan 10 cara memutihkan gigi secara alami. Berikut ini tips nya :

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Menghindari makanan yang berwarna
Sangat penting menghindari makanan yang akan menodai gigi dalam jumlah yang sangat besar. Seperti kopi, teh, dan anggur. Kopi dan teh sendiri memberi warna gigi menjadi coklat. Sementara anggur menyebabkan warna kebiruan atau kehijauan pada gigi jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

2. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat
Noda pada gigi sering tertanam dalam lapisan plak atau tarter. Ketika lapisan kotoran akan dihapus dari permukaan gigi, kebanyakan noda yang digosok pergi bersama lapisan kotor.
Mengonsumsi makanan yang berserat atau abrasif akan membantu membuang pada lapisan kotoran gigi. Beberapa jenis yang bisa menghilangkan noda secara alami pada gigi antara lain apel, brokoli, seledri, kembang kol, dan pir.

3. Minum menggunakan sedotan
Ini adalah salah satu cara mengurangi noda akibat cairan pada minuman yaitu dengan menggunakan sedotan. Ketika minuman dikonsumsi melalui sedotan, sebagian besar cairan akan langsung ke lidah dan kerongkongan. Sedangkan jika minum langsung dari gelas, maka cairan akan menyebar ke permukaan gigi. Ini berpotensi memberi efek noda pada gigi putih.

4. Menggunakan baking soda pada sikat gigi
Baking soda dapat menghapus semua noda dari karpet, bathtub, pakaian, begitu juga gigi anda. Dengan menambahkan sedikit baking soda pada sikat gigi anda dapat membuat senyum anda lebih putih dalam beberapa pekan.
Baking soda membantu menghilangkan noda di permukaan gigi yang kasar. Sifat kimianya juga bereaksi dengan noda sehingga mengangkat kotoran dari dalam dentin gigi anda.

5. Flossing teratur untuk gusi sehat
Flossing mungkin tidak tampak seperti solusi untuk gigi lebih putih. Flossing lebih kepada menyehatkan gusi. Pasalnya, dengan rutin menggosok gigi saja, permukaan gigi yang masih kotor dan tak tersentuh masih tersisa 40 persen.
Banyak sekali dental floss. Misalnya benang gigi, dan sikat interdental yang masing-masing penggunaannnya berbeda berdasarkan besarnya celah gigi. Gusi yang tidak sehat, sering kotor, dan longgar, dapat membuat gigi tampak lebih buruk.

6. Berhenti merokok
Merokok menyumbang banyak warna suram pada gigi. Seorang perokok akan senantiasa merokok terus menerus. Ini menyebabkan warna gigi jadi tak sedap dipandang mata.
Alangkah baiknya anda berhenti merokok sepenuhnya. Tar dan campuran tembakau pada rokok menjadi salah satu sumber noda yang paling sulit dihilangkan pada gigi.

7. Coba sikat gigi listrik
Sebuah sikat gigi elektrik akan membuat sedikit perbedaan pada keindahan senyum anda. Sikat gigi listrik itu kuat dan cepat bolak-balik, serta membuat gerakan melingkar.
Ini efektif untuk menggosok dan menghilangkan noda pada gigi tanpa merusak email gigi. Beralih ke sikat gigi elektrik akan memberikan senyum putih untuk anda dalam beberapa pekan.

8. Sikat gigi sesudah makan
Salah satu cara mencegah akumulasi noda pada gigi adalah membiasakan sikat gigi sesudah makan. Noda seringkali tercipta ketika bekas makanan masih tersisa di permukaan gigi yang kemudian diserap lapisan email gigi.
Bila anda menyikat gigi setelah makan, maka bekas makanan akan secepatnya terhapus sebelum menciptakan efek warna.

9. Pilih lipstik yang tepat
Saran ini terutama untuk wanita. Warna lipstik yang anda gunakan bisa memberikan bayang warna pada gigi anda.
Misalnya, lipstik merah muda tebal membuat visual gigi terlihat sedikit putih dari aslinya. Sedangkan jika warna lipstik yang gelap dapat menyebabkan warna gigi sedikit lebih redup.

10. Gunakan bronzer
Salah satu cara termudah untuk membuat gigi anda terlihat lebih terang adalah membuat kulit anda terlihat lebih gelap. Nah, cara paling mudah untuk mencoklatkan kulit adalah dengan menyapukan bronzer. Aktris Hollywood seperti Kim Kardashian, Victoria Beckham, dan Nicole Richie sering melakukannya.
Dalam satu bronzer terdapat berbagai warna yang merupakan gabungan dari warna kuning, cokelat, dan merah muda. Jika kulit anda sedikit lebih gelap, maka gigi anda akan terlihat lebih putih. Tentunya, keyakinan dan kepercayaan diri anda akan semakin bertambah dengan senyum putih.

Itulah 10 cara memutihkan gigi secara alami. Baca juga cara alami memutihkan kulit dari hobisehat. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Ingat jaga kebersihan mulut dan gigi anda. Hobisehat.