5 Makanan Atasi Kebotakan dan Rambut Rontok

5 Makanan Atasi Kebotakan dan Rambut Rontok - Rambut adalah mahkota bagi penampilan seseorang. Namun tak sedikit orang yang mempunyai masalah dengan rambutnya. Ada berbagai macam penyakit yang membuat rambut anda tak lagi kuat. Kebotakan dini dan rontok rambut merupakan penyakit yang banyak muncul pada orang beranjak dewasa. Hal ini sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Oleh karena itu HobiSehat telah mengumpulkan beberapa makanan yang patut anda tambahkan pada porsi makanan anda sehari-hari agar rambut anda sehat kembali. Berikut ini adalah 5 Makanan Atasi Kebotakan dan Rambut Rontok :


Kedelai
Kedelai kandungan zat besi pada kedelai mampu memproduksihemoglobin. Aktifnya produksi hemoglobin membantu pendistribusion oksigen ke jaringan tubuh. Sehingga memudahkan proses pertumbuhan rambut.


Ikan
Ikan terkenal sebagai makanan enak dan penuh protein, ia juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok, yang berimbas pada kebotakan. Karena mengandung vitamin B-6, A juga asam lemak esensial untuk menjaga kesehatan rambut.

Almond
Karena ia mengandung sumber protein dan banyak zat besi juga vitamin E. Ia mampu menimimalisir besaran kolestrol dalam tubuh. Konsumsi almond segenggam sehari dipercaya mampu melawan kebotakan.

Jeruk
Buah ini juga bagus untuk memerangi rambut rontok dan kebotakan. Kandungan vitamin C didalamnya amatlah bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut baru.

Minum Air
Konsumsi air sebanyak paling tidak 8 gelas perhari, karena ini dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut anda.

Itulah 5 Makanan Atasi Kebotakan dan Rambut Rontok untuk anda. Baca juga cara alami menyuburkan rambut yang sudah hobisehat bahas sebelumnya. Segera terapkan dalam porsi makan anda sehari-hari. Semoga kesehatan rambut anda membaik. Terimakasih.


EmoticonEmoticon