Cara Efektif Mengobati Mata Minus Secara Alami

sumber gambar : tipskesehatan.web.id
Cara Efektif Mengobati Mata Minus Secara Alami - Memiliki mata minus sangat mengganggu aktifitas. Apalagi untuk remaja atau orang yang masih muda. Banyak kegiatan yang dilakukan lebih nyaman tanpa menggunakan kacamata. Mata minus sendiri banyak sekali faktor penyebabnya. Yaitu faktor bawaan dan faktor gaya hidup kita yang membuat mata minus. Untuk faktor bawaan, anda harus menggunakan kacamata.

Akan tetapi, untuk faktor yang kedua. Anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini untuk mengembalikan mata anda secara normal seperti sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa tips mengurangi mata minus dari Hobisehat.

Cara Efektif Mengobati Mata Minus Secara Alami 

1. Lakukan senam mata tiap hari. Senam mata ini berguna untuk melatih kembali ke fokusan mata anda, senam mata ini bisa dilakukan seperti : 
    • Melihat ke benda-benda dengan jarak yang berbeda
    • Kedipkan mata secara normal, tidak teralu cepat dan lambat
    • Tutup mata Anda, gunakan telapak tangan anda dan berikan sedikit tekanan kepada mata Anda. Ini akan membantu otot Anda menjadi lemas.
    • Melihat benda yang bergerak juga membantu untuk melemaskan otot mata Anda.

2. Makan sayur dan buah yang baik untuk mata. Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya tau buah buahan yang asam.

3. Menikmati Pemandangan Alam. Usahakan pergi ke pegunungan hijau, persawahan atau laut yang luas.

4. Menggunakan kacamata terapi. Kacamata dengan lensa terpolarisasi sangat bagus untuk mengurangi silau tetapi lensa tersebut bisa membuat kita lebih sulit melihat layar ponsel atau LCD.
Baca juga : Cara Menghilangkan Mata Panda
Itulah beberapa cara mengurangi mata minus untuk anda. Semoga bermanfaat.