9 Bahan Tradisonal Untuk Menghitamkan Rambut

9 Bahan Tradisonal Untuk Menghitamkan Rambut 
9 Bahan Tradisonal Untuk Menghitamkan Rambut  - Bukan hal yang aneh apabila seseorang ingin memiliki rambut yang hitam mengkilap. Khususnya kaum hawa, mempunyai rambut hitam memiliki kebahagiaan tersendiri. Namun untuk mendapatkan rambut yang hitam dibutuhkan perawatan yang khusus yang jarang diperhatikan.

Adapun kegiatan yang harus dihindari untuk menjaga warna rambut tetap hitam. Memang ada beberapa faktor mengapa seseorang memiliki rambut hitam atau tidak, namun terlepas dari itu hobisehat memberikan referensi tentang 9 bahan tradisional untuk menghitamkan rambut yang dapat anda coba.
Baca juga : Cara menyuburkan rambut secara alami
Berikut ini adalah 9 bahan tradisional yang dapat anda coba :

1. Minyak Kemiri
Bukan sesuatu yang asing apabila kemiri ternyata termasuk bahan yang dapat menghitamkan rambut. Selain itu, kemiri juga terkenal manjur dalam menebalkan rambut.

2. Aloevera (Lidah Buaya)
Satu lagi bahan alami yang dapat menghitamkan rambut anda. Sekarang banyak shampo atau obat perawatan rambut yang mengandung ekstrak lidah buaya ini. Lidah buaya memang sudah teruji manfaatnya dalam perawatan rambut.

3. Teh Hitam
Bahan alami yang dapat anda jadikan alternatif untuk menghitamkann rambut anda. Caranya pun cukup mudah yaitu rebus teh hitam sampai mendidih, setelah itu tunggu sampai air rebusan tersebut menjadi hangat. Lalu rendam dan diamkan rambut anda pada air rebusan teh hitam tersebut. Apabila sudah selesai bilas sampai bersih.

4. Minyak Cem - ceman
Minyak cem ceman merupakan minyak yang terbuat dari kelapa sawit yang dicampur dengan bahan herbal laiinnya.

5. Biji Pepaya
Salah satu khasiat rahasia dari biji pepaya adalah membantu menghitamkan rambut. Caranya pun sederhana yaitu, kumpulkan biji pepaya lalu tumbuk biji tersebut. Campur dengan minyak kelapa dan olehkan pada rambut dan diamkan sami 2-3 jam.

6. Minyak Mustard
Minyak ini juga biasa dipakai untuk memasak makanan. Selain sebagai bumbu minyak moster ini juga bisa dipakai sebagai bahan alami untuk membuat rambut lebih hitam. Caranya anda tinggal pakai minyak ini secara merata dirambut lalu tutup menggunakan tutup kepala. Diamkan selama beberapa jam dan bilas dengan air.

7. Buah Amla
Buah dari india ini memang buah yang sangat jarang diindonesia, namun anda jangan khawatir bubuh ekstrak buah amla ini bisa anda beli di toko - toko obat herbal atau toko obat tradisional. Caranyapun sangat mudah anda tinggal mencampur beberapa sendok bubuk buah amla ini dengan perasan jeruk nipis, lalu pakaikan pada rambut dan diamkan.

8. Mangga
Mangga memiliki khasiat untuk menghitamkan rambut. Caranya kupas buah mangga, pisahkan daging dari bijinya. Kemudian tumbuk daging dan beberapa daun mangga sampai bercampur. Tambahkan minyak kelapa dan olehkan pada rambut.

9. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun tidak ada bedanya dengan minyak cem - ceman ataupun minyak kelapa, anda bisa memilih salah satu minyak ini untuk merawat anda supaya menjadi hitam cemerlang.

Itulah 9 Bahan Tradisonal Untuk Menghitamkan Rambut  yang dapat anda praktekkan. Namun dibutuhkan kerutinan dan kesabaran untuk memperoleh hasil yang maksimal. Semoga berhasil. Dan terima kasih atas kunjungan anda.


EmoticonEmoticon