Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda
Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda - Buah merupakan makanan yang sehat dan segar. Apalagi untuk ibu hamil, anda sangat butuh asupan makanan yang bergizi tinggi. Anda harus berpikir dua kali sebelum memakan apa-apa. Semua upaya ini adalah untuk melindungi diri sendiri dan pertumbuhan bayi anda di dalam rahim. Selama kehamilan anda harus memberikan perlindungan yang protektif terhadap pertumbuhan bayi anda. Anda harus mempelajari makanan yang baik untuk dimakan dan yang sebaiknya dihindari.
Baca juga : Buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi ibu hamil
Diet kehamilan harus mencakup makanan sehat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Adapula buah yang memiliki gizi yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan gizi anda dan bayi yang ada dalam rahim anda. Namun, memang ada beberapa buah yang sebaiknya jangan dikonsumsi saat anda hamil.
Untuk itu hobisehat telah merangkum beberapa buah yang baik untuk ibu hamil muda.

1. Alpukat
Merupakan salah satu buah yang mengandung asam folat. Ibu hamil sangat membutuhkan asam folat untuk kandungannya. Jadi makanlah buah alpukat.

2. Mangga
Buah mangga tidak hanya lezat, tapi dapat membantu pencernaan dan mengandung vitamin A dan C yang baik untuk ibu hamil.

3. Anggur
Banyak wanita berpikir tidak aman untuk makan buah anggur. Namun, anggur kaya akan vitamin A yang menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga memiliki folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik selama kehamilan.

4. Jeruk Manis
Jeruk manis adalah salah satu buah yang mengurangi rasa mual, morning sickness dan masalah kesehatan umum selama kehamilan. Buah jeruk sitrus mengandung antioksidan yang baik untuk bayi.

5. Lemon
Lemon juga dapat membantu pencernaan. Mengusir rasa mual dan morning sickness. Lemon juga dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

6. Pisang
Untuk mengatasi sembelit selama masa kehamilan, pisang merupakan pilihan yang baik untuk dikonsumsi.

7. Beri
Beri merupakan buah kaya oksidan dan banyak yang menyebutnya makanan super. Untuk ibu hamil dapat menyertakan berrie pada program diet hamilnya.

8.Apel
Apel memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C untuk kesehatan tubuh. Cocok untuk ibu hamil yang sangat membutuhkan asupan vitamin.

Jangan lupa baca juga Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Itulah beberapa buah yang baik untuk ibu hamil muda. Dalam masa kehamilan memang ibu hamil harus lebih selektif dalam memilih asupan makanan. Diimbangi dengan diet pasti kesehatan ibu dan calon bayi lebih terjaga. Terima kasih.


EmoticonEmoticon