Cara Menambah Berat Badan Secara Efektif dan Alami

Cara Menambah Berat Badan Secara Efektif dan Alami
Cara Menambah Berat Badan Secara Efektif dan Alami  - Melakukan aktifitas sehat dan teratur adalah faktor penting untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Memang semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal, tetapi tidak dibarengi dengan melakukan aktifitas sehat dalam kesehariannya. Kali ini HobiSehat akan memberikan tips untuk anda yang ingin menambah berat badan agar memiliki tubuh yang ideal.
Perlu dicatat bahwa untuk menambah berat badan secara alami tidak ada yang instan. Anda harus sabar mengubah pola makan dan aktifitas anda agar asupan makanan mudah diserap oleh tubuh.

Cara Menambah Berat Badan Secara Efektif dan Alami

1. Makanan Sehat
Jika ingin berat badan bertambah, tidak harus makan dengan porsi yang lebih besar. Anda cukup memakan buah-buahan seperti apel, sayuran dan susu yang memiliki kandungan lemak yang lebih besar.

2. Menambah Kalori
Kalori dalam tubuh dipercaya akan bisa meningkatkan berat badan. Hal ini diketahui dengan riset yang cukup lama dari McKinley Health Center. Jenis makanan yang memiliki kandungan kalori adalah; kacangan, keju, roti gandum, puding cokelat, es krim, mentega dan kue basah.

3. Olah raga
Jenis olah raga yang dipercaya bisa menambah berat badan adalah latihan angkat berat selama 30 menit karena dipercaya bisa menambah nafsu makan.

4. Jangan mengonsumsi cairan bersamaan dengan makanan.
Tunggu sekitar 45 - 60 menit setelah makan sebelum akhirnya Anda minum.

5. Makan segera satu jam setelah Anda bangun. Ini akan merangsang tubuh Anda untuk melakukan metabolisme dan meningkatkan nafsu makan.

6. Makanan Kaya Nutrisi
Beberapa manakan yang kaya akan nutrisi adalah roti, sereal, pasta buah, sayuran dan kacang.

7. Cemilan
Pilihlah cemilan yang baik dan bisa meningkatkan berat badan. Misalnya saja; yogurt dan pai. Waktu yang tepat untuk ngemil adalah saat anda akan tidur malam. Karena metabolisme tubuh menurun saat tidur.

8. Jangan Merokok
Hasil sebuah riset mayoritas perokok memiliki tubuh langsing. Jadi jika anda ingin menambah berat badan, tentu bisa menghindari rokok.

Itulah beberapa tips menambah berat badan yang harus anda lakukan. Intinya anda harus teratur dan disiplin. Agar hasilnya cepat terlihat. Terimakasih. Hobisehat.com


EmoticonEmoticon