Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Efektif dan Alami

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Efektif dan Alami
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Efektif dan Alami - Apabila anda memiliki perut yang besar atau terlihat banyak lemak di perut anda anda harus segera melakukan diet untuk mengecilkan perut anda. Sebab menurut Harvard Medical School timbunan lemak pada perut dapat berkembang menjadi lemak visceral dimana lemak tersebut sangat berperan dalam menimbulkan resiko resistensi insulin yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2.

Oleh karena itu, sangat diharuskan bagi anda yang mempunyai timbunan lemak pada perut untuk merubah pola makan dan aktifitas sehari-hari. Hobisehat memposting beberapa cara untuk mengecilkan perut anda secara alami. Berikut cara-caranya :

Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Hindari Makanan Berlemak
Daging merupakan salah satu sumber lemak yang paling banyak, dan paling sulit untuk dihindari. Daging merupakan makanan yang sangat lezat dan menggoda lidah untuk mencicipinya. Tapi anda harus bisa mengontrol diri anda untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan ini.

2. Makan Makanan Berserat
Usahakan segala sesuatu yang masuk ke mulut anda adalah makanan yang kaya serat dan karbohidrat kompleks. Sebisa mungkin hindari makanan yang banyak mengandung lemak dan gula seperti  kue, biskuit, kerupuk, keripik, dan permen. Konsumsilah berbagai jenis makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan serat yang ada pada makanan tersebut sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

3. Olahraga Secara Rutin
Bagaimanapun juga program diet harus dibarengi dengan olahraga. Bagaimana mau kurus jika kebiasaan anda cuma duduk-duduk atau tiduran di atas kasur? Olahraga merupakan salah satu cara paing cepat dan efektif membakar lemak. Jika anda ingin mengecilkan perut, maka fokuskanlah olahraga anda disekitar perut seperti sit up dan lain-lain.

4. Makan Sering, dengan Porsi Kecil
Mungkin kedengarannya cukup aneh, akan tetapi makan lebih sering tetapi dengan porsi yang kecil akan menjaga perut anda tetap merasa kenyang. Alasan lain adalah tidak akan terjadi penimbunnan lemak di perut apa bila dibandingkan jika anda sekali makan dengan porsi yang banyak.
Baca Juga : Cara Berhenti Merokok Bagi Perokok Berat
Demikianlah cara mengecilkan perut secara alami, bagi anda yang  mempunyai masalah ini, sangat kami anjurkan untuk segera melakukan diet di atas. Semoga tips kesehatan ini bermanfaat.Terima kasih atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon