Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami - Mempunyai muka yang bersih adalah dambaan setiap orang. Namun menjaga agar muka tetap bersih dan segar butuh pola hidup yang teratur. Timbulnya flek hitam pada wajah adalah salah satu faktor yang membuat seseorang kurang percaya diri. Terlebih untuk para wanita. Namun sebenarnya ada banyak obat yang bisa kita dapatkan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari. Lupakan obat yang mahal, ada banyak bahan-bahan tradisional yang dapat membantu menghilangkan flek hitam anda.
Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami
Berikut ini adalah beberapa bahan yang dapat anda gunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah anda.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

1. Bengkoang
Bengkoang dipercaya dapat menghaluskan dan membantu mencerahkan wajah. Caranya hanya dengan memarut bengkoang yang sudah dikupas terlebih dahulu, lalu gunakan parutan bengkoang untuk dijadikan masker pada area wajah, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil lebih maksimal.

2. Kulit Mentimun
Mentimun berfungsi untuk mencerahkan kulit, membuat kulit menjadi lebih kencang dan juga menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya hanya dengan menggosokkan kulit mentimun pada area wajah yang terdapat flek hitam. Lakukan dengan rutin untuk hasil lebih maksimal.

3. Kulit Pepaya
Kulit pepaya dapat dijadikan bahan alami alternatif untuk menghilangkan flek hitam di wajah juga menghambat keriput pada kulit wajah. Caranya hanya dengan menempelkan kulit buah pepaya pada area wajah yang terdapat flek hitam.

4. Kulit Pisang Mas
Sejak dulu kulit pisang mas dipercaya dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya hanya dengan menggosokkan kulit pisang mas pada area wajah yang terdapat flek hitam, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

5. Beras dan Bubuk Kayu Manis
Ramuan alami yang terbuat dari beras dan bubuk kayu manis dapat digunakan sebagai alternatif alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya dengan menumbuk beras hingga halus lalu tambahkan bubuk kayu manis secukupnya, sangrai ramuan tersebut tanpa menggunakan minyak hingga berwarna kekuningan. Setelah dingin, gunakan sebagai masker pada area wajah yang terdapat flek hitam. Lakukan tiga kali seminggu sampai flek hitam benar-benar hilang.

Jangan lewatkan bagaimana cara menghilangkan komedo di wajah anda.

Itulah bebeapa cara menghilangkan flek hitam di wajah alami. Segera lakukan dan jaga kebersihan wajah anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.


EmoticonEmoticon