Bahaya Kopi Bagi Kesehatan

Bahaya Kopi Bagi Kesehatan - Hello guys, kopi adalah teman kita sehari-hari. Bagi masyarakat Indonesia kopi adalah minuman wajib untuk menemani aktifitas. Namun patut kita perhatikan bahwa kopi memiliki dampak negatif untuk kesehatan kita. Banyak yang berkata bahwa sesuatu yang berlebihan itu berdampak buruk, ternyata hal itu berlaku juga pada kopi.

Kali ini hobisehat telah merangkum bahaya kopi bagi kesehatan dari berbagai sumber blog. Dan ternyata ada beberapa dampak yang cukup serius setelah anda kebanyakan meminum kopi. Hendaknya anda memperhatikan dan mulai menjaga intensitas anda dalam meminum kopi.
Mari kita simak beberapa bahaya kopi bagi kesehatan tubuh anda,


Bahaya Kopi Bagi Kesehatan

1. Detak Jantung lebih cepat dari biasanya. 
Untuk itulah, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari dari minuman kopi tersebut atau tidak meminum kopi dalam jumlah yang berlebihan.

2. Menimbulkan penyakit maag.
Bagi anda yang tidak ingin mengalami gejala atau sakit maag, sebaiknya menghindari minuman kopi tersebut. Ini dikarenakan minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung dalam jangka waktu yang lama yang mana dapat menimbulkan penyakit maag.

3. Minum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.
Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat meningkatkan kada trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.

4.Menimbulkan gejala insomnia 
Salah satu alasan seseorang minum kopi yaitu agar tetap selalu terjaga dan tidak mudah mengantuk. Tapi itu juga yang menjadikan kopi sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan anda.

5. Menimbulkan Keguguran
Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi  dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.

6. Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan daya tahan tubuh anda.
Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Minuman kopi juga membuat anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh. Usahakan meminum dua gelas air putih setelah mengkonsumsi segelas kopi

Itulah beberapa bahaya kopi bagi kesehatan. Semoga artikel kesehatan di atas dapat membuka mata anda agar lebih menjaga kesehatan dan merawat tubuh anda. Salam sehat!


EmoticonEmoticon