Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan - Masyarakat Indonesia pasti tak asing dengan buah apel, walaupun    suhu di Indonesia panas namun ada beberapa tempat yang cocok untuk membudidayakan buah apel. Contohnya adalah kota Batu. Buah apel memang cocok ditanam di tempat yang bersuhu dingin. Kembali ke topik artikel ini, sebenarnya banyak manfaat buah apel yang sangat membantu kualitas kesehatan kita. Namun, beberapa orang mungkin tidak begitu memperhatikan betapa bermanfaat buah apel ini. Kali ini Hobisehat telah merangkum beberapa manfaat buah apel untuk anda.


Manfaat Buah Apel

Kesehatan Gigi
Saat anda menggigit dan mengunyah buah apel akan merangsang produksi air liur. Hal ini dapat mengurangi kemungkinan gigi keropos dan menurunkan jumlah bakteri di dalam mulut.

Sistem Pencernaan
Masalah pencernaan cenderung disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Misalnya masalah susah BAB, hal ini terjadi karena tubuh kekurangan serat. Kandungan serat yang tinggi dalam buah apel membantu menyerap air di dalam usus sehingga akan melancarkan sistem pencernaan.

Kanker
Sebuah penelitian yang dilakukan di Cornel Universuty berhasil mengidentifikasi beberapa senyawa yang disebut triterpenoids pada kulit apel. Senyawa ini mampu menghambat pertumuhan sel kanker.

Sistem Imun
Pada umumnya buah mengandung antioksidan yang mampu mencegah pernyakit. Pada apel merah terdapat antioksidan yang bernama quercetin. Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa quercetin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Katarak
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi buah yang kaya akan antioksidan memiliki resiko 15 persen lebih sedikit terkena katarak.

Demikianlah beberapa manfaat buah apel yang Hobisehat sampaikan. Perbanyak memakan buah apel dan olahraga. Jadikan tubuh anda sehat dan segar. Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih.


EmoticonEmoticon